0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penelope Cruz Tidak Punya Televisi di Rumah

Penelope Cruz. (deadline.com)

Timlo.net—Penelope Cruz tidak punya TV di rumahnya karena dia tidak ingin anak-anaknya tumbuh besar di depan layar TV.

Dia berkata: “Saya kuatir melihat sekelompok anak berusia 11 atau 12 bersama (asyik bermain ponsel) dan mereka tidak saling bicara, mereka tidak saling bertatapan.”

“Saya kuatir tentang generasi masa depan anak-anak yang menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari bermain video game atau menonton televisi atau diberikan ponsel pada usia 11 atau mengakses internet dan tidak punya kontrol waktu untuk menggunakannya,” tambah Penelope dilansir dari Times of India.

“Di rumah saya, tidak ada TV. Tidak ada video game. Saya hanya ingin (anak-anak saya) mengalami alam, mengalami ritme yang lebih sehat untuk perkembangan anak-anak. Tapi itu hanyalah cara saya,” ujarnya.

Akan tetapi, hal ini bukan berarti dia melarang anaknya menonton televisi atau menggunakan perangkat elektronik. “Saya pikir Anda harus berhati-hati dengan anak-anak. Otak mereka masih berkembang. Mereka tidak seharusnya melihat materi yang mereka belum bisa cerna tapi saya tidak menentang beberapa menit menonton kartun jika usianya tepat,” kata Penelope.

Wanita berusia 43 tahun itu berkata dia adalah orang yang gampang kuatir. Tapi ketakutannya itu berubah saat dia punya anak-anak. Penelope sendiri punya dua anak Luna Encinas Cruz, 4 dan Leo Encinas Cruz, 6.

“Saat Anda menjadi seorang ibu, Anda kuatir tentang beragam hal berbeda, tapi tetap saja kuatir,” katanya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge