0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Artis Joshua Suherman Dilaporkan ke Polisi, Ini Gara-Garanya

Joshua dilaporkan ke polisi (merdeka.com)

Timlo.net — Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) melaporkan Artis Joshua Suherman ke Bareskrim Mabes Polri dengan membawa barang bukti berupa video stand up comedy yang dilakukan oleh Joshua. Laporan itu tertuang dalam LP/30/I/2018 Bareskrim tanggal 9 Januari 2018.

Joshua dilaporkan karena telah dianggap melakukan pelecehan terhadap agama yang membanding-bandingkan agama yang dianut oleh dua mantan anggota girlband Cherrybelle.

“Ketika bicara tolong masalah agama itu dihindari, tidak mengaitkan agama, tapi lebih profesional,” kata Rahmat Imbran dari FUIB di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Menurut Rahmat, apa yang sudah dilontarkan oleh Joshua yang justru dianggap menjadi sebuah lelucon dapat mencederai umat muslim, karena sebuah agama menjadi bahan lelucon oleh Joshua.

“Seperti yang dia (Joshua) katakan. Anisa itu menang karena dia cuma muslim, jadi karena dia muslim dia menang,” ujarnya.

Selain itu, dirinya menuturkan kalau sampai saat ini mantan penyanyi cilik itu belum melakukan permintaan maaf secara resmi terhadap umat muslim.

“Sampai sejauh ini kita belum dengar permintaan maaf Joshua,” tuturnya.

Atas kasus ini, Joshua disangkakan melanggar dugaan tindak pidana penistaan agama melalui media sosial Youtube. Joshua disangkakan pasal 27 ayat 3 dan pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau pasal 156a KUHP.

[ian]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge