0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ada Nama Rohadi Widodo di Surat Rekomendasi Partai Golkar, Tapi..

Juliyatmono menunjukkan surat rekomendasi pencalonannya dari Partai Golkar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pengusulan nama Rohadi Widodo jadi rekan duet Juliyatmono pada Pilbup Karanganyar 2018 sempat dipertimbangkan Partai Golkar, sebelum akhirnya diganti Rober Christanto.

“Bukan keinginan saya (meninggalkan Rohadi Widodo). Tidak juga menilapkan. Semua keputusan di tangan pimpinan tingkat pusat,” kata petahana bakal calon bupati Karanganyar, Juliyatmono kepada wartawan, Senin (8/1) sore.

Ia menunjukkan surat dari DPP Partai Golkar perihal perubahan pengesahan pasangan calon kepala daerah Kabupaten Karanganyar. Di dalamnya membenarkan pasangan Juliyatmono-Rohadi Widodo pernah direstui berpasangan lagi di Pilbup Karanganyar 2018 yang tertera di surat DPP Partai Golkar no R-520/GOLKAR/XI/2017 tanggal 17 November 2017.

Setelah penetapan Airlangga Hartato menjadi ketua umum Partai Golkar periode 2014-2019, Yu-Ro jilid II buyar. Berdasarkan rapat tim pilkada pusat partai itu pada 22 Desember 2017 memutuskan pasangan Juliyatmono bukan lagi Rohadi Widodo, namun Rober Christanto.

“Mereka (jajaran pengurus pusat partai Golkar) memiliki visi yang belum bisa saya maknai. Selepas itu, ini panggilan yang harus dilakukan dan diamankan,” kata pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge