0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Muscab PHRI Solo Siap Digelar Pertengahan Bulan 

Ketua PHRI Solo (tiga dari kiri) didampingi pengurus lainnya saat menggelar jumpa pers (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) kota Solo akan melangsungkan musyawarah cabang (Muscab) pada 15 Januari mendatang. Melalui forum tersebut, anggota PHRI akan menentukan pengurus baru untuk periode 2018-2023.

“Dalam forum Muscab itu nanti ada beberapa agenda yang akan dilakukan. Diantaranya adalah pemilihan pengurus baru, pembentukan tim formatur dan juga menilai pertanggung jawaban dari periode sebelumnya,” ujar Ketua BPC PHRI Surakarta, Abdullah Soewarno kepada wartawan, Selasa (9/1).

Muscab juga akan digunakan sebagai forum untuk membentuk program kerja selama lima tahun mendatang. Menurutnya, dalam periode kepengurusan PHRI Solo periode 2013-2018  itu sejumlah program kerja berhasil dilakukan secara maksimal. Mulai dari memiliki kantor, ikut menyusun rencana induk pariwisata, melahirkan badan promosi pariwisata dan sejumlah pelatihan.

“Dibidang pendidikan kita sering menggelar pelatihan dan sertifikasi kompetensi. Mengingat sertifikasi kompetensi bagi SDM pariwisata diatur dalam Undang-undang,” jelasnya.

Dengan capaian yang sudah dilakukan itu, Abdullah menyampaikan kepengurusan yang akan datang diharapkan dapat melanjutkan program yang sudah dijalankan selama ini. Utamanya dalam mempromosikan kota Solo. Pasalnya jika branding Solo dapat terangkat, maka hotel-hotel yang ada dipastikan akan ikut terdampak secara positif.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge