0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gerayangi Rumah Warga, Eko Dicokok Polisi

Ilustrasi pencuri (dok.merdeka.com)

Wonogiri — Eko Nurdiansah (33), pemuda tamatan SD asal Dusun Koripan RT 1/RW 6, Desa Selorejo, Kecamatan Girimarto ini terpaksa harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, ia nekat mencuri barang- barang berharga milik Veronika Nur Hidayanti (29) warga Ngleses RT 1/RW 5, Desa Mangun Harjo, Kecamatan Jatipurno, Minggu (7/1).

“Modusnya, pelaku ini masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu kemudian masuk ke dalam kamar dan juga mencongkel pintu almari,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasatreskrim AKP Muhamad Kariri, Selasa (9/1).

Dari informasi, aksi pencurian itu diketahui korban sekitar pukul 13.00 WIB. Awalnya, korban hendak mengambil handphone miliknya yang tersimpan di dalam almari. Namun, barang itu sudah tidak ada pada tempatnya, karena curiga ia memeriksa barang lainnya. Perhiasan beserta surat-suratnya turut serta raib.

“Gelang emas seberat empat gram dan surat-suratnya juga diembat pelaku. Korban mengalami kerugian Rp 2,6 Juta,” kata Kasatreskrim.

Atas peristiwa itu korban kemudian melapor ke Mapolsek setempat. Kemudian, dilakukan penyelidikan yang akhirnya bukti-bukti mengarah pada pelaku, selanjutnya dilakukan penangkapan. Dihadapan petugas, pelaku mengakui segala perbuatannya.

” Kita mengamankan satu unit handphone satu gelang emas seberat empat gram, satu buah obeng besi yang dimodifikasi bentuk L,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge