0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peduli Klub Internal, Persis Gulirkan Syahdhana Cup

Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Jajaran manajemen klub Persis Solo ikut memikirkan ke-26 klub internal sebagai tim anggota Persis Solo. Kepedulian tersebut akan diwujudkan dalam kejuaraan bertajuk Syahdhana Cup 2018 yang seperti kompetisi internal Persis Solo. Nama Syahdhana tak lepas dari nama perusahaan milik owner Laskar Sambernyawa, yakni PT Syahdhana Properti Nusantara kepunyaan Sigid Haryo Wibisono.

”Turnamen itu digelar untuk menggairahkan klub-klub lokal. Persis Solo berharap dari pembinaan yang dilakukan klub lokal, akan terlahir pemain-pemain berbakat yang membela Laskar Sambernyawa,” ungkap Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe, Selasa (9/1).

Apalagi kompetisi internal Persis Solo seringkali berjalan tersendat akibat minimnya pendanaan untuk menggulirkannya.

“Kami akan bersama-sama klub internal untuk mengembangkan pembinaan pemain yang ada di Solo,” lanjutnya.

Persis Solo memiliki 26 klub internal yang sekaligus keanggotaan di PSSI Kota Surakarta. Mereka terbagi dalam dua divisi. 12 tim Divisi I dan 14 tim di Divisi II. Tahun 2017 kemarin, PS Mars keluar sebagai juara Divisi Satu. Sementara juara dua jadi milik PS THOR.

Untuk pembinaan klub junior, musim lalu pengelolaan Persis U-15 dan Persis U-17 masih berada di tangan Askot PSSI Solo. Musim ini PT Persis Solo Saestu berencana mengelola, untuk diikutkan Piala Soeratin U-15 dan U-17.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge