0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UPTD Resmi Dibubarkan, Pemkab Bakal Tata Ulang ASN

Kepala Dinas Dikbud Wonogiri, Siswanto (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sejak pekan lalu UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan secara definitif ditiadakan. Namun demikian, kalangan ASN UPTD masih akan diberdayakan sebagai kepanjangan tangan dinas terkait di tingkat kecamatan.

” Meski belum ada Perbub namun melalui Pak Sekda pada Jumat (5/1) lalu, UPTD secara resmi ditiadakan,” beber Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri Siswanto saat dikonfirmasi Timlo.net, Selasa (9/1).

Dari 25 UPTD saat ini terdapat 22 KAUPT dan 18 Kabag Tata Usaha, sedangkan lainnya sudah pensiun, dan ada 65 tenaga UPTD lainnya.

“Soal jabatan selanjutnya untuk KAUPTD kita masih menunggu instruksi Bupati dan Baperjakat. Yang jelas, karena sudah ada kebijakan tersendiri nantinya soal posisi mereka nanti selanjutnya, pokoknya akan ditata kembalilah,” kata dia.

Sementara itu terkait nasib gedung bekas UPTD yang ada, pihaknya berharap gedung tersebut masih dapat dipergunakan untuk menopang kegiatan layanan pendidikan di tingkat kecamatan. Terkait gaji dan lain-lainnya di kalangan ASN UPTD ditentukan keputusan bupati.

“Untuk teman- teman yang nantinya membantu dinas di tingkat kecamatan saya berharap masih dapat menempati bekas kantor UPT itu,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge