0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi Hisap Sabu, Dua Pemuda Pengangguran Diciduk Polisi

Alat bukti yang disita dari tersangka narkoba (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Sragen menangkap dua orang yang diduga sebagai pecandu narkoba. Keduanya ditangkap saat sedang menghisap bong (alat hisab) yang berisi narkoba jenis sabu.

“Memang benar saat ditangkap kedua tersangka saat itu sedang menggunakan narkoba,” kata Kasat Narkoba Polres Sragen, AKP Joko Satriyo mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Selasa (9/1).

Penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang diresahkan dengan adanya aktifitas di sebuah rumah yang berlokasi di Dukuh Tanggulangin RT 34, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen yang kerap dijadikan untuk pesta sabu.

Joko menyampaikan, atas laporan tersebut pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan pemantauan di lokasi yang dimaksut. Setelah menunggu waktu yang tepat, polisi akhirnya melakukan penggerebegan pada Minggu (7/1) sekitar pukul 23.40 WIB.

Dua orang berhasil ditangkap, yaitu Andy Cristanto alias Nyomek (24) yang merupakan pemilik rumah dan Dwi Setiawan alias Wawan (23), warga Desa Kebonromo RT 31, Kecamatan Ngrampal. Keduanya merupakan pengangguran.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu klip plastik berisi sisa sabu, pipet kaca yang berisi residu sabu, satu bong, sebuah HP dan celana pendek yang digunakan untuk menyimpan sabu.

“Dari hasil pemeriksaan tes urin yang dilakukan, kedua tersangka positif menggunakan sabu,” terang AKP Joko Satriyo.

Kedua tersangka terbukti telah terbukti menggunakan narkoba dan bakal dikenai Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge