0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Paspor Wajib Diambil Langsung. Jika Diwakilkan, Ini Syaratnya

Korban yang mengambil paspor mereka (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Mengantisipasi penyalahgunaan paspor milik korban calon jamaah umroh PT Usmaniyah Hannien Tour, para korban diwajibkan untuk mengambil secara langsung. Jika terpaksa diwakilkan, wajib disertai dengan pemberian surat kuasa sekaligus identitas si pemilik yang dapat dipertanggung jawabkan.

“Upaya ini untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan,” terang Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai, Selasa (9/1) siang.

Belasan korban PT Hannien Tour mendatangi Satreskrim Polresta Solo, pada Selasa (9/1) siang. Kedatangan mereka bermaksud untuk mengambil paspor yang menjadi barang bukti terkait kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan haji dan umroh tersebut.

Dari penangkapan tersangka baru yang dilakukan anggota Satreskrim Polresta Solo pada Selasa (4/1) lalu, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Barang bukti yang diamankan itu, salah satunya adalah 150 paspor milik korban calon jamaah umroh. Dari total keseluruhan paspor yang diamankan itu, 50 diantaranya berasal dari Solo.

“Untuk yang mengambil saat ini ada 19 calon jamaah umroh,” kata Wakapolresta.

Rencananya, sebagian dari mereka akan berpindah biro perjalanan haji dan umroh untuk menunaikan ibadah ke tanah suci. Namun, dengan menggunakan paspor yang telah selesai pengurusannya tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge