0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pesan Kapolda untuk Anggotanya yang Bertugas di KPU

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono (merdeka.com)

Timlo.ent – Anggota polisi yang ditempatkan berjaga di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dilarang menyalakan rokok. Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono, Selasa (9/1).

“Ini setiap hari yang bertugas menjaga di KPU Jateng ada 150 personel, baik yang tertutup maupun terbuka,” kata Irjen Condro Kirono saat memeriksa pengamanan jelang pendaftaran Ganjar Pranowo-Taj Yasin sebagai calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Secara keseluruhan, personel yang disiapkan berjumlah 21.000 orang. Namun pengerahannya tergantung kebutuhan dan kondisi di lapangan.

Condro mengungkapkan tanggal 8-10 Januari 2018 adalah jadwal pendaftaran pasangan calon ke KPU. Sehingga perlu pengamanan lebih terutama dalam sterilisasi dan pengaturan lalu lintas.

“Instruksi saya kepada petugas yang berjaga jelas. Pertama jangan merokok agar fokus saat bertugas, selanjutnya awasi dan tingkatkan kewaspadaan di lokasi yang sudah diperhitungkan memiliki kerawanan lebih. Anggota juga harus patroli dan mobile,” ujarnya.

Selasa (9/1), pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang diusung PDIP, Nasdem, PPP, dan Partai Demokrat mendaftar ke KPU. Pasangan ini diarak dari kantor DPD PDIP Panti Marhaen hingga ke kantor KPU Jawa Tengah. Selain diikuti pendukungnya, konvoi pasangan ini juga dimeriahkan aneka kesenian tradisional.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge