0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penipuan Jamaah Umroh

Ini Harapan Tukang Sate Korban Hannien Tour

Korban calon jamaah umroh mengambil paspor milik mereka di Satreskrim Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Misnari (27) berharap uang yang telah disetor ke PT Usmaniyah Hannien Tour dapat dikembalikan. Meski kemungkinan akan terealisasi, namun penjual sate di Kawasan Kentingan, Jebres, Solo ini tetap berharap dan akan berupaya semaksimal mungkin agar keinginannya dapat terwujud.

“Saya setor sekitar Rp 19 juta. Itu uang tabungan saya, bertahun-tahun,” terang Misnari saat berbincang dengan Timlo.net, di ruang tamu Satreskrim Polresta Solo, Selasa (9/1) siang.

Sedianya, Misnari ingin memberangkatkan orang tuanya ke tanah suci menunaikan ibadah umroh. Namun takdir berkata lain, beberapa waktu lalu orang tuanya dipanggil menghadap Sang Khalik.

“Saya cuma nerusin cita-cita saya pergi ke Tanah Suci. Itu saja. Semoga dimudahkan upaya saya ini,” kata Misnari disela menunggu antrian pengambilan paspor yang dibagikan.

Senada, Arifin (43) juga berharap dapat memperoleh uangnya kembali. Warga Boyolali ini mengaku telah mendaftarkan dia beserta istri dan anaknya untuk menjalani ibadah umroh.

“Dulu tiap orang bayar Rp 18,5 juta. Jadi dikali tiga dengan istri dan anak saya,” jelasnya.

Meski begitu, dia mengambil paspor tersebut untuk tetap digunakan ibadah umroh. Dia memilih biro lain yang terpercaya agar dapat menunaikan ibadah ke Tanah Suci.

“Ya otomatis bayar lagi. Maka dari itu, saya sangat berharap uang itu dapat kembali lagi,” katanya sambil berlalu lantaran urutan telah tiba.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge