0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Serahkan Paspor Korban Hannien Tour

Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai menyerahkan paspor barang bukti PT Hannien Tour yang telah selesai pengurusannya kepada para korban  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak 19 paspor diberikan kepada korban calon jamaah biro perjalanan haji dan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour di Mapolresta Solo, Selasa (9/10) siang. Penyerahan belasan paspor tersebut diberikan secara langsung oleh Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai mewakili Kapolresta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, didampingi Kasatreskrim Kompol Agus Puryadi.

“Paspor kami berikan bagi mereka yang mempunyai dan sesuai dengan kepemilikan paspor tersebut,” terang Wakapolresta disela pemberian paspor tersebut.

Menurut Wakapolresta, masih banyak korban calon jamaah umroh asal Solo yang paspor keberangkatan mereka ke tanah suci belum diproses oleh PT Hannien Tour. Dari 150 paspor yang dijadikan barang bukti saat melakukan penangkapan dua tersangka baru pada Kamis (4/1) lalu, hanya terdapat 50 paspor milik korban calon jamaah umroh asal Solo. Sedangkan sisanya, masih dalam proses atau bahkan belum dibuatkan sama sekali.

“Jadi, dari 150 paspor yang kita amankan di Bogor Jawa Barat beberapa waktu lalu, hanya 50 paspor milik jamaah asal Solo,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang penerima paspor, Alviana (41) mengatakan, pihaknya akan menggunakan paspor tersebut untuk berangkat umroh ke tanah suci.

“Paspor akan saya gunakan untuk berangkat umroh, tapi dengan menggunakan biro lain,” kata warga Karanganyar tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge