0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kontrak Berakhir, Masa Depan Plasa Klaten Masih Buntu

Pusat perbelanjaan Plasa Klaten (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Masa depan pengelolaan Plasa Klaten masih menemui jalan buntu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten belum bisa memastikan keberadaan pusat perbelanjaan yang masa kontraknya berakhir April mendatang.

“Kontraknya berakhir April 2018. Dari pemkab belum ada kepastian. Apakah nanti mau diperpanjang atau tidak untuk saat ini belum ada kepastian,” ujar Plt Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Koperasi (Disdagkop) UMKM Klaten, Hery Susilo, Selasa (9/1).

Dijelaskan, Plasa Klaten selama ini dikelola oleh PT Inti Griya Prima Sakti dengan masa kontrak Hak Guna Bangunan (HGB) selama 20 tahun. Pusat perbelanjaan yang lokasinya satu kawasan dengan Pasar Induk tersebut memiliki luas 11.870 meter persegi dan terdapat pasar III lantai seluas 5.897 meter persegi.

“Kapasitasnya sekitar 800 pedagang. Untuk bagaimana nasib kedepannya, kita masih menunggu kebijakan dari pemkab,” jelas Herry.

Hal senada juga disampaikan Kepala Disdagkop UMKM Klaten Abdul Mursyid. Meski sudah menjadi pembicaraan di tingkat pejabat, namun keputusan masa depan Plasa Klaten belum menemui titik terang dengan pihak pengembang.

“Tentunya akan dievaluasi. Bisa saja nanti diperpanjang tapi dengan syarat-syarat lainnya atau malah dihentikan. Namun saat ini belum ada keputusan. Masih dalam wacana,” kata Abdul Mursyid.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge