0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mahasiswa UNS dan UTP KKN di Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono meresmikan KKN mahasiswa UNS dan UTP (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Ratusan mahasiswa Universitas Sebelas Mares (UNS) dan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menjalani masa kuliah kerja nyata (KKN) di empat kecamatan wilayah Karanganyar. Yakni Kecamatan Kerjo, Ngargoyoso, Jenawi dan Mojogedang.

“376 mahasiswa asal UTP disebar ke Kerjo, Mojogedang dan Jenawi. Sedangkan 90 mahasiswa UNS KKN di Mojogedang,” kata Rektor UTP Surakarta, Prof Ongko Cahyono, di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (9/1).

Kegiatan KKN mahasiswa dua perguruan tinggi di Karanganyar merupakan kerjasama riil civitas akademika dengan pemeritah daerah. Diharapkan jalinan kerjasama di bidang pendidikan itu menguntungkan masyarakat lokasi KKN.

“Adik-adik mahasiswa KKN yang kami terjunkan sudah kami beri bekal akademi dan skill agar dapat berinteraksi dengan baik di masyarakat,” katanya.

Ia berharap kegiatan KKN dapat memberi kreativitas, inovasi dan kontribusi besar sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaat keberadaan mahasiswa di lokasi KKN.

“Pelaksanaan kegiatan KKN berlangsung selama 1,5 bulan mulai 11 Januari sampai 12 Februari 2018,” terangnya.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono mengimbau semua pihak dapat memperlancar pelaksanaan kegiatan KKN. Mahasiswa KKN dipersilakan berinteraksi langsung dengan masyarakat guna menggali pengalaman. 

“Ikuti KKN ini dengan senang hati, jangan jadikan KKN sebagai persyaratan untuk lulus kuliah yang hanya akan menjadikan beban,” pesan Juliyatmono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge