0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ketahuan, Kawanan Pencuri Sapi Kabur, Tinggalkan Mobil

Kapolsek Boyolali Kota, AKP Setyo Budiyono, menunjukkan mobil yang ditinggalkan pelaku pencurian sapi di Dusun Randusari, Desa Mudal, Boyolali Kota (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Polsek Boyolali Kota mengamankan satu unit mobil yang digunakan kawanan pelaku pencurian hewan di Dusun Randusari, Desa Mudal, Kota Boyolali, Selasa (9/1). Mobil yang kaca depan pecah ditinggalkan pelaku saat aksinya ketahuan pemilik rumah.

“Kita masih melacak pemilik mobil, siapa tahu juga mobil curian,” kata Kapolsek Boyolali Kota AKP Setyo Budiyono.

Aksi pencurian hewan sendiri terjadi di rumah korban, Saimo (59) warga Dusun Randusari, Desa Mudal, Kota, Selasa pukul 02.00 WIB. Namun aksi pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang berhasil digagalkan. Dimana saat itu, korban curiga dengan suara pedet (anak sapi) dari kandang. Ketika dicek dari dalam rumah, didapati pintu kandang sudah dalam kondisi terbuka.

“Korban kemudian mengecek keluar dan mendapati pelaku tengah menaikkan dua ekor sapinya ke mobil,” tambah Setyo.

Korban saat itu langsung berteriak minta tolong. Pelaku yang panik karena ketahuan langsung kabur ke arah areal persawahan dengan meninggalkan satu unit mobil pikc up Nopol AD 1858 UZ. Mobil pelaku sendiri sempat menjadi amukan kemarahan warga dengan kerusakan kaca bagian depan pecah.

“Dua ekor sapi besar sudah berhasil dibawa keluar kandang, satu bahkan sudah dinaikkan ke mobil,” imbuh Kapolsek.

Sementara di dalam mobil pelaku ditemukan sarung, celana panjang, handuk dan tali dadung. Diduga pelaku sudah mengincar sapi milik korban. Dua ekor sapi yang hendak dibawa kabur pelaku jenis Brenggolo dan Jawa.

“Kita sedang melakukan penyelidikan, termasuk mengungkap kepemilikan mobil yang ditinggal pelaku,” tandas Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge