0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Helite Hip’Air, Airbag Khusus Untuk Para Lansia

Helite Hip'air. (theverge.com)

Timlo.net—Salah satu bahaya para lansia (lanjut usia) hidup sendirian adalah bila mereka terjatuh atau terpeleset. Bisa jadi mereka sulit bangun dan meminta bantuan. Itulah sebabnya ada berbagai perusahaan merilis solusi berteknologi tinggi. Produk-produk dirilis dengan tujuan untuk mengurangi resiko jatuh pada lansia.

Pada ajang CES 2018, Helite merilis seperangkat airbag wearable disebut Hip’Air. Sepertinya namanya, perangkat ini akan menolong melindungi pemakai saat jatuh. Khususnya untuk wilayah pinggul (hip). Helite sendiri sudah merilis beberapa airbag wearable. Tapi biasanya produk-produk itu ditujukan untuk orang-orang yang suka terlibat dalam aktivitas atau olahraga berbahaya.

Dengan Hip’Air, sepertinya Helite ingin memperluas cakupan produk mereka, tulis Ubergizmo. Mereka menawarkan produk mereka untuk berbagai konsumen dengan beragam kebutuhan. Perangkat untuk manula ini bisa mendeteksi jika airbag jatuh dalam waktu 200 milidetik. Dan akan mengembangkan tas pelindung di dalam produk dalam waktu 80 milidetik.

Airbag ini dilengkapi dengan baterai didalamnya yang bisa digunakan selama seminggu. Baterai itu didesain untuk bisa didaur ulang. Hip’Air akan dirilis di Eropa musim semi ini dengan harga 600 Euro.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge