0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPR Susun 11 Rancangan Undang-undang

Sidang DPR (merdeka.com)

Timlo.net – DPR sedang menyusun 11 rancangan undang-undang (RUU). Hal itu dijelaskan Plt Ketua DPR, Fadli Zon saat menggelar paripurna ke-15 pembukaan masa sidang III, Selasa (9/1).

RUU tersebut meliputi Radio dan Televisi Republik Indonesia, Sumber Daya Air, Pertambangan Mineral dan Batu Bara juga RUU tentang Praktik Pekerja Sosial.

Kemudian RUU tentang Perbankan, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Pendidikan Keagamaan dan Pesantren, Peningkatan Pendapatan Asli Daerah, Konsultan Pajak serta Penyadapan.

Selain itu, lanjut Fadli, DPR juga mendorong pemerintah konsisten untuk merealisasikan anggaran sesuai dengan peruntukannya. Juga mengingatkan pemerintah agar anggaran yang telah dialokasikan segera dilaksanakan dan dioptimalkan penggunaannya.

“Terutama anggaran yang mampu menstimulus konsumsi masyarakat lebih baik dari tahun 2017,” ujar Fadli.

Selain Fadli, paripurna ini juga dihadiri Wakil Ketua DPR lainnya yakni Agus Hermanto dan Fahri Hamzah. Selain melaporkan rancangan undang-undang (RUU), Fadli mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru bagi yang merayakan pada bulan Desember 2017 kemarin.

“Selamat Natal dan Tahun baru bagi kita semua,” sapa Fadli kepada anggota dewan.

[rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge