0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Samsung Gunakan AI Untuk Ubah Konten Video Jadi 8K

Teknologi upscale Samsung. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Sekarang ini resolusi 4K mulai menjadi standar. Banyak layar perangkat dan TV dan konten video ditawarkan dalam resolusi itu. Akan tetapi jika kita melihat ke masa depan, bisa dikatakan standar di masa mendatang adalah resolusi 8K.

Kita mungkin perlu menunggu untuk melihat TV resolusi 8K tersedia di pasaran. Tapi beberapa perusahaan sudah mempersiapkan teknologi resolusi 8K. Misalnya Samsung mengembangkan teknologi untuk mengubah resolusi video menjadi 8K. Hal ini mereka umumkan dalam ajang CES 2018. Mereka memakai teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk melakukannya.

Teknologi itu digunakan pada TV QLED 8K 85 inci milik Samsung yang belum dirilis. Dengan penggunaan AI, resolusi foto atau video beresolusi rendah akan diubah menjadi 8K. Memang meningkatkan resolusi video atau gambar bukanlah hal yang baru. Tapi penggunaan Ai diharapkan membuat prosesnya lebih cerdas dan alami.

“Dengan meningkatkan pengolahan gambar 64 kali, teknologi itu menawarkan foto-foto alami dalam resolusi tinggi, tanpa melakukan kompromi terhadap gradasi foto. Gambar aurora, contohnya, TV itu menyediakan konsumen dengan gradasi yang halus dan mulus,” tulis Samsung dilansir dari Ubergizmo. TV 8K QLED Samsung akan dirilis pada paruh kedua tahun ini.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge