0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aliansi WiFi Umumkan Standar WPA3 Baru yang Lebih Aman

Logo WiFi. (icons8.com)

Timlo.net—Perusahan keamanan siber seringkali menyatakan jika memakai jaringan WiFi publik memiliki resiko keamanan yang tinggi. Terutama jika Anda hendak menggunakan internet untuk melakukan internet banking atau mentransfer informasi sensitif. Akan tetapi berita baiknya adalah Wi-Fi Alliance berencana meningkatkan keamanan WiFi dengan standar WPA3 baru.

Mereka mengumumkan rencana mereka merilis standar WPA3. Standar baru itu bertujuan untuk mengatasi beberapa kelemahan yang ada pada standar WPA2 yang diperkenalkan pada 2004. Salah satu fitur baru adalah enkripsi data individual. Fitur lain bisa melindungi pengguna bahkan saat mereka memiliki password yang lemah, tulis Ubergizmo.

Standar baru itu juga diharapkan akan mempermudah proses mengkonfigurasi keamanan. Terutama saat perangkat memiliki tampilan antar muka terbatas atau tanpa tampilan antar muka. “Keamanan adalah fondasi sertifikasi program Wi-Fi Alliance dan kami dengan gembira mengumumkan fitur-fitur baru untuk solusi keamanan Wi-Fi tersertifikasi. Wi-Fi tersertifikasi didesain supaya perangkat Wi-Fi memenuhi standar tertinggi untuk interoperabilitas dan perlindungan keamanan,” ujar presiden dan CEO Wi-Fi Alliance, Edgar Figueroa. Standar baru ini diharapkan dirilis pada 2018.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge