0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UNS Lepas 1889 Mahasiswa KKN

Penyematan topi peserta KKN oleh Wakil Rektor I UNS Sutarno (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) melepas sebanyak 1.889 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN), di Halaman Rektorat UNS, Solo, Selasa (9/1). Pelepasan dilakukan oleh Wakil Rektor 1 UNS Bidang Akademik Sutarno disaksikan jajaran pimpinan fakultas di lingkungan UNS.

“Program KKN kali ini, sebanyak 1.544 mahasiswa ditempatkan di lokasi Pulau Jawa, 327 mahasiswa di luar Pulau Jawa dan 18 mahasiswa di luar negeri yakni Malaysia,” ungkap Sutarno.

 Ke 1.544 mahasiswa yang KKN di Pulau Jawa, menurut Sutarno penempatannya tersebar di 16 kabupaten di Jawa Tengah, 7 kabupaten di Jawa Timur, 1 kabupaten di DIY, 4 kabupaten di Jawa Barat, 15 kabupaten di luar Jawa seperti Bangka Belitung, Nanggroe Aceh Darussalam, Bali, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Maluku, Kalimantan Barat, dan sebagainya.

“Jumlah total lokasi yang digunakan adalah 186 desa, 51 kecamatan, 42 kabupaten/kota dan 15 provinsi,” jelasnya.

Lebih lanjut Sutarno menjelaskan, KKN kali ini menekankan sembilan tema besar, diantaranya Peningkatan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata, Data dan Informasi Pemerintah Desa/Kota, Pengentasan Kemiskinan, Kota Layak Anak, Peningkatan Produksi Pertanian, Peternakan dan Perikanan, Pemberdayaan UMKM, Peningkatan Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan, Pendingkatan Pendidikan, dan Konservasi SDA dan Pemanfaatan Hasil Hutan.

“Penentuan tema sesuai permintaan daerah yang menjadi lokasi KKN,” jelas Wakil Rektor I UNS.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge