0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

ISI Solo Gelar Pesona Keris Bali

Humas ISI Surakarta Esha (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Program Studi D4 Keris dan Senjata Tadisonal, Jurusan Kriya, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta akan menyelenggarakan kegiatan gelar karya (pameran) dengan tema Pesona Keris Bali, di Museum Keris Nusantara, Sriwedari Solo.

“Kegiatan akan berlangsung Senin-Selasa, 15-16 Januari 2018 pukul. 13.00-16.00 WIB,” ungkap Humas ISI Surakarta Esha kepada Timlo.net, di Kampus ISI Surakarta, Kentingan Solo, Senin (8/1).

Selain sebagai agenda kegiatan Himpunan Mahasiswa Program Studi D4 Keris dan Senjata Tradisional, kata Esha, penyelenggaraan Gelar Karya “Pesona Keris Bali” ini juga sebagai tugas akhir semester VII mata kuliah Kuratorial.

Esha mengatakan, kegiatan utama dari Gelar Karya “Pesona Keris Bali” ini adalah Gelar Karya Keris Bali yang akan menapilkan karya-karya keris tangguh Bali koleksi dari Fadli Zon Library dan Museum Keris Brojobuwono.

Sedangkan acara pendukungnya antara lain Special performing Program Studi S1 Seni Tari ISI Surakarta berupa Tari Genjring Party dan Tari Sekar Jagad. Disamping diskusi dengan tema “Sejarah dan Visualisasi Bentuk Keris Bali dengan pembicara I Kadek Andika Permana Yoga (Mahasiswa Program Studi D4 Keris Dan Senjata Tradisional), Empu Totok Brojodiningrat (Budayawan dan Pelestari Keris), dan Basuki Teguh Yuwono (Dosen Program Studi D4 Keris Dan Senjata Tradisional).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge