0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Trik Jitu Perusahaan Cina Pancing Pengguna Klik Iklan Instagram

Trik memasang iklan licik. (nextshark.com )

Timlo.net—Sebuah perusahaan sepatu di Cina berada dalam masalah setelah menggunakan metode yang sangat licik untuk memancing orang menyapu iklan Instagram Story mereka.

Trik itu sederhana. Mereka mengunggah iklan itu seperti biasanya. Tapi konten iklan menampilkan sehelai rambut tepat di tengah konten. Para pengguna yang melihat iklan itu untuk pertama kalinya akan mengira jika ada sehelai rambut menempel di layar smartphone. Maka mereka akan berusaha menghilangkannya dengan menyapu layar. Secara tidak langsung, gerakan ini akan membuat iklan Instagram perusahaan itu terbuka. Pengunjung akan diarahkan ke akun Instagram perusahaan itu, tulis Nextshark.

Perusahaan sepatu itu bernama Kaiwei Ni. Praktek iklan ini dibongkar oleh Blake Robbins dari Venture Capitalist dalam sebuah tweet. Setelah mendengar hal ini, Instagram merilis sebuah pernyataan kepada The Verge: “Iklan ini melanggar kebijakan Instagram dan dihapus dari pemasangan berikutnya di Stories selama beberapa minggu ke depan. Kami juga telah memblokir akun supaya tidak beriklan di platform ini lagi.”

Walaupun trik yang dipakai Kaiwei Ni cukup jitu, tapi brand perusahaan itu bisa terkena dampak negatif dalam jangka lama. Masyarakat pada akhirnya sulit mempercayai perusahaan yang mempraktekkan cara-cara yang tidak etis untuk berbisnis.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge