0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Spanyol

Barca Rekrut Coutinho, Tim Lain Tambah Pusing

Philippe Coutinho kini berseragam Barceloa (dok.yimlo.net/youtube)

Timlo.net — Raksasa Spanyol Barcelona merampungkan transfer kepindahan Philippe Coutinho dari Liverpool, Senin (8/1) kemarin. Kabarnya Barca harus merogoh kocek hingga 160 juta euro atau setara Rp 2,58 triliun untuk mengamankan tanda tangannya.

Dengan bergabungnya pesepakbola Brasil itu ke Barcelona, semakin membuat klub Catalan itu kuat. Hal itu dirasakan oleh rival-rivalnya di La Liga. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengapresiasi keberhasilan Barcelona memboyong Philippe Coutinho. Blaugrana kini makin kuat setelah berlari sendirian di puncak klasemen.

Barcelona kini memimpin klasemen La Liga dengan poin 48 dari 18 laga. Mereka unggul sembilan angka dari Atletico di posisi kedua, yang punya jumlah pertandingan sama.

“Merupakan sebuah hal yang sehat dan penting bahwa seseorang memiliki kesempatan untuk merekrut pemain seperti Coutinho, meskipun dia tidak bisa bermain di Liga Champions. Itu membuat La Liga lebih kuat,” ungkap Simeone kepada Soccerway, Selasa (9/1).

Menurutnya situasi itu tetap menjadi keuntungan untuk Barca. Artinya Coutinho bisa difokuskan untuk tampil di liga dan Barca juga bisa lebih tangguh di kompetisi tersebut. “Dengan jarak yang dimiliki Barcelona, ini adalah langkah yang sangat penting,” tandas Simeone.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge