0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Purnawirawan TNI Ditemukan Tewas di Sawah, Ini Sebabnya

Ilustrasi mayat (merdeka.com)

Sragen – Suyatno (56), seorang purnawirawan TNI , warga Dukuh Pungkruk RT 07, Desa Plosokerep, Kecamatan Karangmalang, Sragen ditemukan meninggal dunia di persawahan dengan posisi telungkup. Diduga korban tewas lantaran menghirup racun yang mengandung insektisida saat menyemprot tanaman padi.

“Diduga pada saat nyemprot padi, korban tidak memperhatikan arah angin. Tapi justeru berlawanan dengan angin sehingga obat yang disemprotkan terhirup oleh korban,” kata Kapolsek Karangmalang AKP Agus Irianto mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Senin (8/1).

Tubuh Suyatno ditemukan tergeletak di persawahan, tepatnya di sebelah  selatan SDN Plosokerep I, Dukuh Plosokerep RT 19,  Desa Plosokerep, Kecamatan Karangmalang sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, purnawirawan TNI tersebut memang g berprofesi sebagai petani. Korban berangkat ke sawah sekitar pukul 06.00 WIB dengan maksud hendak menyemprot hama.

Namun hingga siang hari saatnya makan, korban belum kembali ke rumah. Hal ini membuat istri korban, Sumiyem (55) resah dan meminta bantuan tetangganya untuk mencari keberadaan suaminya. Padaa saat dicari di sawah tempat bekerja, warga menemukan tubuh Suyatno sudah tergeletak tidak bernyawa di persawahan.

Dari hasil pemeriksaan tim Inafis Polres Sragen dan dokter Puskesmas tidak ditemukan tanda-tanda adanya penganiayaan. Namun dari keterangan pihak keluarga, memang korban memiliki riwayat h penyakit komplikasi yang sering keluar masuk rumah sakit.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge