0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Haul Habib Ali Dimanfaatkan Pedagang Mengais Rejeki

Jamaah peserta haul saat membeli pernak-pernik di lapak pedagang (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah pedagang manfaatkan pelaksanaan Haul Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi untuk mengais rezeki. Dari pantauan di lapangan, ratusan pedagang tersebut menggelar lapak di kawasan Jalan Kapten Mulyadi dengan menawarkan berbagai produk, seperti makanan, pakaian hingga aksesoris.

“Kita buka lapak disini sejak kemarin. Ada beberapa produk aksesoris yang kita tawarkan disini, seperti cincin, gelang, tasbih hingga pipa rokok berbahan kayu Kokka,” ujar salah seorang pedagang, Imam Gozali kepada wartawan, Senin (8/1).

Menurutnya, kayu Kokka yang digunakan sebagai bahan dasar aksesorisnya tersebut didatangkan langsung dari Timur Tengah. Produknya itu cukup banyak diminati para jamaah yang mengikuti acara Haul karena secara historis kayu Kokka sering digunakan para keturunan nabi sebagai pernak-pernik.

“Untuk harga jual bervariasi, seperti cincin dan gelang mulai dari Rp 15 Ribu hingga Rp 35 Ribu. Sedangkan tasbih kita jual Rp 180 Ribu hingga Rp 300 Ribu,” jelasnya.

Sementara itu pedagang pakaian muslim, Amalia sengaja memanfaatkan momen Haul Habib karena permintaannya dianggap cukup tinggi. Dalam lapaknya itu, disediakan beragam jenis pakaian muslim, seperti hijab, gamis, sarung dan lainnya.

“Selama gelaran Haul ini kami menyiapkan 50 karung pakian. Harapannya bisa habis, karena kalau melihat pengalaman tahun sebelumnya permintaannya cukup tinggi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge