0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hujan Deras Tak Surutkan Ribuan Jemaah Haul Habib Ali

Ribuan jemaah tak beranjak meski hujan deras (timlo.net/heru gembul)

Solo — Peringatan Haul ke 106 wadatnya Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi, digelar pada Senin (8/1). Hujan tak menghentikan langkah ribuan jemaah dari bebagai daerah berbondong-bondong mendatangi pusat peringatan Haul di Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon. Jamaah membeludak ke jalanan sekitar masjid di Jl Kapten Mulyadi.

“Saya terharu, merinding dengan pesan yang disampaikan dalam haul kali ini. Saya selalu ingat akan orang tua, terutama yang telah meninggal dunia, kita juga akan menyusul nantinya,” ungkap salah satu peserta Haul Ahmad Sudarmaji (31).

Peserta asal surabaya tersebut bahkan rela berhujan-hujan mengikuti acara demi acara. Pria yang baru pertama datang mengikuti acara haul tersebut mengatakan bahwa dia kagum dengan banyaknya jumlah orang yang hadir.

“Ini tidak diundang, tapi pada datang semua. Payungan, sambil berdzikir,” kata dia.

Sementara Habib Syech selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada jemaah yang telah menyempatkan waktunya dalam Haul Habib Ali.

“Bersyukur semua dapat dikumpulkan dalam majelis ini, berharap Ridho Allah selalu melindungi jemaah dan dapat dikumpulkan kembali dalam haul-haul berikutnya,” jelas Habib Syech.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge