0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Puluhan Papan Reklame Dibongkar Satpol PP

Satpol PP Wonogiri melakukan penertiban papan reklame di jalan-jalan utama di Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Puluhan papan reklame yang dianggap melanggar peraturan dan terpasang di jalan-jalan utama di Wonogiri dirobohkan. Penertiban itu sendiri dilakukan Satpol PP Wonogiri sejak Rabu (3/1). Sementara itu, penertiban papan reklame ditargetkan rampung pada akhir Januari.

“Hingga saat ini setidaknya sudah 39 papan reklame yang dirobohkan. Hal ini kita lakukan untuk menegakan Perbup No 48 tahun 2015 tentang tata cara penyelengaraan reklame,” kata Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo, Senin (8/1).

Disampaikan, reklame-reklame yang dirobohkan tersebut kebanyakan dipasang di tempat yang bukan peruntukannya. Menurut rencana penertiban dilakukan mulai ruas jalan Jembatan Nambangan, Selogiri sampai Tugu Kalpataru, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri Kota. Kemudian ruas jalan mulai simpang empat Ponten sampai ke Jembatan Pokoh.

“Langkah penertiban ini untuk mendukung keindahan kota, bersih dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Sebelum melakukan penertiban pihaknya juga telah melakukan teguran kepada para pemilik reklame. Selain kita bongkar ada yang dibongkar sendiri oleh pemiliknya,” paparnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge