0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Perempuan Ini Lima Tahun Dikerangkeng

Pariyem Dikurung Keluarganya dalam kerangkeng besi (ist)

Karanganyar — Perlakuan keluarga terhadap Pariyem (60), seorang perempuan asal Celep Lor Rt 04/Rw II, Desa Dagen, Jaten sungguh tak manusiawi. Perempuan ini dikurung di kamar gelap dan pengap layaknya binatang selama bertahun-tahun.

“Begitu tahu, kami langsung ke rumahnya. Minta agar Pariyem dilepaskan. Dia butuh pengobatan medis. Bukan dikurung seperti itu. Malah tambah stres,” kata dr Supadiyatmo, Kepala Puskesmas II Jaten kepada Timlo.net usai mengevakuasi Pariyem dari ‘penjara’nya, Senin (8/1).

Ia dan timnya melepaskan belenggu Pariyem bersama aparat kepolisian dan perangkat Desa Dagen didampingi Camat Jaten, Aji Pratama Heru K. Tanpa kerjasama tim, pastilah keluarga Pariyem bersikukuh memenjarakannya di ruang berukuran 3X4 meter persegi itu sampai akhir hayatnya. Ruang itu menjadi satu-satunya tempat yang dihuni perempuan dua anak itu selama lima tahun terakhir. Ia tak diperbolehkan keluar, karena dianggap mengancam keselamatan diri maupun orang lain.

“Setelah dievakuasi ke RSUD, dia akan diobservasi dulu. Diberi obat penenang dan konsultasi dokter. Dengan tetap dikurung di dalam situ, tidak akan membaik. Justru keluarga dekatnya membuat Pariyem semakin gila,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge