0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hujan Deras, Rumah Warga Kalijambe Jebol Kena Longsor

Petugas Polsek Kalijambe bersama warga mengevakuasi reruntuhan rumah Sunardi yang tertimpa longsor (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Akibat hujan lebat yang terjadi pada Minggu petang menyebabkan longsor di Dukuh Ngargorejo RT 03, Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe. Tragisnya, longsor tersebut menimpa rumah warga setempat Sunardi (64), yang mengakibatkan tembok rumah bagian belakang jebol.

“Ketinggian tebing yang longsor kurang lebih delapan meter. Longsor hanya menimpa satu umah. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut,” kata Kapolsek Kalijambe AKP Marsidi, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman kepada Timlo.net, Senin (8/1).

Marsidi menyampaikan pada saat kejadian sekitar puukul 17.00 WIB itu memang sedang hujan yang mengakibatkan longsor. Beruntung pemilik rumah, Sunardi dan keluarganya selamat  dari musibah tersebut. Hanya saja korban mengalami kerugian material sekitar Rp 10 Juta.

Awalnya terjadi hujan deras di Dukuh Ngargorejo dan sekitarnya. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh hingga tanah yang ada di tebing setinggi delapan meter yang bercampur air langsung longsor menimpa tembok rumah Sunardi.

AKP Marsidi menyampaikan, untuk meringankan beban pemilik rumah, pada Senin (8/1) pagi pihaknya telah mengerahkan seluruh personel bersama warga gotong royong mengevakuasi reruntuhan tembok. Selain itu pihaknya juga berencana membangun kembali rumah Sunardi yang telah rusak akibat terkena longsoran tanah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge