0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Digelontor Dana Desa Rp 1,3 Miliar, Desa Ini Bikin Kolam Renang Standar Nasional

Pembangunan kolam renang sesuai standar nasional di Desa Nganjat, Polanharjo, Klaten (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Pemerintah Desa Nganjat, Kecamatan Polanharjo tengah membangun kolam renang sesuai dengan standar nasional. Proyek pembangunan fasilitas olahraga air itu memanfaatkan lahan kas desa setempat.

“Luas lahannya 1.000 meter persegi lebih. Dilakukan secara bertahap sejak akhir tahun 2016,” ujar Kepala Desa (Kades) Nganjat, Pandu Sujatmoko, saat ditemui di kediamannya, Senin (8/1).

Dia mengatakan, biaya pembangunan kolam renang sesuai dengan standar nasional itu bersumber dari Dana Desa  sebesar Rp 1,3 Miliar. Adapun rinciannya, pada 2016 sebesar Rp 300 Juta, kemudian 2017 dan 2018 masing- masing sebesar Rp 500 Juta.

“Tahun ini tahap terakhir sekaligus target rampung pengerjaannya. Sedangkan capaian pembangunannya sudah 80 persen,” ujar Pandu.

Ditanya alasan pembangunan kolam renang berstandar nasional itu, dia menerangkan, selama ini Klaten identik dengan banyaknya umbul atau tempat pemandian sebagai lokasi wisata. Namun masih minim untuk mencari lokasi latihan dan kejuaraan renang sesuai dengan standar olahraga air tersebut.

“Memang sengaja kita bikin sesuai dengan standar nasional. Sehingga kalau ada ajang perlombaan renang skala kabupaten bisa digelar di Nganjat. Namun begitu, kita juga bikin kolam renang kecil untuk anak- anak. Jadi juga bisa sebagai tempat rekreasi,” terang Pandu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge