0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kembangkan Kasus e-KTP, KPK Periksa Irman dan Sugirhato

ilustrasi KPK (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa terpidana kasus mega proyek e-KTP Irman dan Sugirhato. Mereka berdua diperiksa untuk pengembangan kasus.

“Irman dan Sugiharto hari ini diagendakan dimintai keterangan terkait pengembangan perkara e-KTP untuk menemukan pelaku lain dalam kasus tersebut,” kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah ketika dikonfirmasi, Senin (8/1).

Diketahui dalam kasus proyek e-KTP, KPK telah menjerat beberapa orang. Yaitu Mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Sugiharto, Mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Irman.

Kemudian tersangka lainnya ialah Ketua DPR nonaktif Setya Novanto, anggota DPR Markus Nari, dan yang terakhir Anang Sugiana Sudiaedjo (ASS) Direktur Utama dari PT Quadra Solution.

Sementara Irman dan Sugiharto telah divonis 7 tahun penjara. Keduanya dianggap sah dan meyakinkan terbukti melakukan tindak pidana korupsi terhadap proyek dengan nilai kontrak Rp 5,9 triliun.

[fik]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge