0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

160 Siswa SMK Muhammadiyah Cawas Outing Class di UMS

Siswa SMK Muhammadiyah Cawas outing class di UMS (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Sebanyak 160 siswa kelas 1 SMK Cawas Klaten mengadakan outing class di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (8/1). Ke 160 siswa tersebut terdiri dari siswa Jurusan Administrasi Perkantoran dan Pemasaran, Jurusan Kesehatan dan Farmasi, serta Jurusan  Teknik Kendaraan Bermotor.

“Tujuannya untuk meningkatkan motivasi pada diri masing-masing siswa dalam memilih jurusan jika nanti lulus,” ungkap Staf Humas SMK Muhammadiyah Cawas Klaten Adipramono kepada Timlo.net, di sela-sela kunjungan.

Adi mengatakan, kunjungan ke UMS dilatarbelakangi, selain UMS telah terakreditasi institusi A, kunjungan dimaksudkan agar lulusan SMK Muhammadiyah Cawas yang meneruskan belajarnya diUMS agar mendapatkan berbagai keringanan beaya dan fasilitas.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UMS Sunaryono mengemukakan, kedatangan siswa-siswa dari SMK Muhammadiyah Cawas ke UMS menginginkan gambaran tentang seluk beluk UMS. Termasuk masa depan mereka seandainya meneruskan kuliah di UMS.

“Oleh karena itu, selain kami beri gambaran tentang UMS, mereka kami ajak jalan-jalan melihat dari dekat mulai ruang perkantoran, ruang kuliah, laboratorium termasuk ruang praktikum yang ada di kampus UMS. Sehingga motivasi mereka untuk meneruskan belajar akan meningkat,” ujar Sunaryono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge