0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tri Rismaharini Didemo, Ada Apa?

Massa melakukan demo menolak pencalonan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai calon wakil gubernur (merdeka.com)

Timlo.net – Ratusan massa menggelar aksi di balai kota dengan isu menolak pencalonan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai calon wakil gubernur (Cawagub), Senin (8/1). Para pendemo yang mengenakan ikat kepala kain putih bertuliskan Save Risma ini juga membawa spanduk dan poster.

Diketahui, Risma menjadi salah satu tokoh yang dilirik untuk mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jawa Timur. Aksi ini pun bukan kali pertama. Ini yang kali kedua.

Pada Jumat (4/1) lalu, sejumlah warga Surabaya yang menamakan Forum Saya Surabaya juga menggelar aksi. Misinya-pun sama: Menolak Risma sebagai Cawagub Gus Ipul.

Dan hari ini, sejumlah elemen massa yang salah satunya dari Ikatan Pemuda Perak Surabaya dan warga Jurang Kuping juga menuntut Risma untuk tidak terpengaruh kepada pencalonan dirinya sebagai pengganti Anas di Pilgub Jawa Timur 2018.

“Entah sebagai Cagub atau Cawagub, kami tetap menolak. Kami minta agar Bu Risma menyelesaikan amanahnya sebagai wali kota sampai akhir jabatan,” teriak salah satu orator aksi di depan balai kota.

Sementara koordinator aksi, Sabar Soeastono menegaskan, jika PDIP tetap meminta Risma untuk menggantikan Anas mendampingi Gus Ipul, maka warga Kota Surabaya tidak akan lagi percaya kepada partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Partai hanyalah penggerak untuk mencari kekuasan. Sementara Bu Risma hanya dijadikan alat,” tandas Sabar.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge