0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

GoPro Berhentikan Ratusan Karyawan Divisi Drone

GoPro Karma. (International Business Times.)

Timlo.net—GoPro sepertinya tidak tertarik berinvestasi lebih banyak untuk program drone mereka. Menurut sebuah pemberitaan baru, perusahaan itu memberhentikan ratusan pegawai yang ada di divisi drone mereka. Pemberitaan itu menyebutkan jika 200-300 pegawai yang diberhentikan minggu lalu merupakan bagian dari divisi drone Karma.

Hal ini adalah pemberhentian bagian keempat untuk GoPro sejak 2016. GoPro dikabarkan mengirim sebuah surat kepada para pegawai yang diberhentikan, tulis GSM Arena. Dalam surat, perusahaan itu menjelaskan jika pengurangan pegawai itu adalah bagian dari usaha restrukturasi. Tujuannya supaya sumber daya bisa digunakan lebih baik untuk kebutuhan bisnis.

TechCrunch memberitakan jika para pegawai yang terkena pemberhentian dibebastugaskan awal minggu ini. Mereka akan tetap menerima gaji hingga 16 Februari 2018. Masa depan divisi drone GoPro belum jelas hingga saat ini. Selama ini belum ada kabar jika perusahaan itu akan merilis drone baru.

Drone pertama GoPro, Karma sendiri mengalami beberapa masalah. Selain memiliki keterbatasan teknis, perusahaan itu juga menarik semua drone yang mereka jual. Penarikan ini setelah ada laporan jika drone Karma jatuh dari langit tanpa alasan yang jelas. GoPro menyatakan masalah ini terletak pada baterai yang putus pada saat drone terbang. Setelah melakukan penarikan, mereka merilis drone itu sekali lagi.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge