0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Korban Hannien Tour Terus Bertambah, Diperkirakan Capai 2000

Korban dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan biro perjalanan umroh Hannien Tour melapor ke Satreskrim Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Hingga saat ini, terdapat 500-an lebih pelapor dari Kawasan Soloraya yang menjadi korban penipuan dan penggelapan biro perjalanan haji dan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour. Diperkirakan calon jamaah umroh yang menjadi korban Hannien Tour mencapai 2000 lebih.

“Pelapornya saat ini ada 500 lebih. Biasanya, mereka yang lapor itu diserahkan kepada ketua atau koordinatornya. Tiap koordinator, bisa membawa belasan hingga puluhan orang calon jamaah umroh yang mendaftar di PT Hannien Tour. Terakhir kemarin dari Sragen ada yang mendaftarkan hingga 81 calon jamaah yang menjadi korban dalam satu rombongan,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Senin (8/1) siang.

Hingga saat ini, kata Kasat, pihaknya masih membuka posko pelaporan kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan PT Hannien Tour. Bahkan, pagi tadi ada pelapor dari Jawa Barat yang datang ke Mapolresta Solo.

“Ada yang jauh-jauh dari Jawa Barat datang ke sini tadi. Lalu, pihak kami menyarankan supaya tidak perlu lapor jauh-jauh ke sini, cukup ke kantor polisi atau Polres terdekat di wilayah korban. Karena pihaknya telah berkoordinasi dengan kawasan yang lain,” jelas Kasat.

Terkait kasus tersebut, lanjut Kasat, pihaknya berupaya terus memburu aset yang dimiliki bos PT Hannien Tour. Diharapkan aset yang dimiliki itu dapat digunakan untuk membayar kerugian para korban calon jamaah umroh yang batal berangkat ke Tanah Suci.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge