0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persis Menuju Pengelolaan Sepak Bola Modern

Freddy Muli (kanan) bersama Sekjen Persis Solo Dedi M Lawe (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Manajemen Laskar Sambernyawa Persis Solo tampaknya melakukan terobosan berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya. Ya, mulai Liga 2 musim 2018 yang rencananya digulirkan Maret mendatang, Persis akan memiliki pelatih sekakigus manajer yang sama.

Sosok pelatih senior, Freddy Muli resmi ditunjuk dan diperkenalkan ke awak media, Senin (8/1) siang. Ditunjuknya Freddy sekaligus pengumuman dirinya sebagai manajer Persis Solo. Dengan demikian, pria asal Palopo ini memiliki peran ganda di Persis Solo yakni di tim secara permainan dan manajerial.

“Persis ke depan harus menjadi klub yang modern, langkah berani, dan mungkin satu-satunya pelatih yang merangkap sebagai manajer di klub Liga 2. Selain itu berdasarkam evaluasi dari hasil kompetisi 2017. Memang ada beberapa pengalaman kebijakan perekrutan pemain dari adanya intervensi pihak tertentu,” ujar Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe.

Eks pelatih PSS Sleman tersebut mengaku antusias untuk membayar kepercayaan dari manajemen Persis. Freddy Muli akan mulai bekerja di Persis di musim keduanya dalam sesi latihan perdana di Stadion Manahan, Senin sore. Sebelumnya terdapat 13 pemain yang sudah teken kontrak, ditambah lima pemain yang baru saja tiba.

“Salah satu tugas yang cukup berat Persis menunjuk saya sebagai manajer coach di tim ini. Harus saya lakukan, ini tantangan di sepak bola modern. Selain saya diberikan tanggung jawab. Persis memilih saya untuk menjalankan tugas ganda, berarti ada kepercayaan bagi saya dan aaya harus membayarnya,” imbuh Freddy Muli.

Bersama Persis di musim keduanya, Freddy akan dibanti asisten yakni Marwal Iskandar, Hariadi Poetoel, dan Sarwedi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge