0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Daftar Smartphone Paling Awet dan Mudah Diperbaiki 2017

iPhone X. ( ubergizmo. )

Timlo.net—Zack dari saluran video YouTube JerryRigEverything bisa dikatakan sebagai ahli dalam hal menguji keawetan smartphone. Dia kerap melakukan uji coba yang ekstrim terhadap berbagai produk smartphone. Dia memutuskan menyerahkan penghargaan terhadap deretan smartphone yang dia anggap paling awet dan mudah diperbaiki.

JerryRig memberikan gelar smartphone paling awet 2017 pada Nokia 6. Di sisi lain, HTC U11 dianggap sebagai smartphone yang layarnya paling mudah rusak. Hal ini karena HTC U11 memiliki frame yang sensitif terhadap sentuhan yang berfungsi sebagai tombol tunggal. Frame ini bersentuhan langsung dengan layar sehingga mudah rusak, tulis GSM Arena.

Kategori lain meliputi smartphone yang paling mudah diperbaiki 2017. Smartphone yang menerima gelar itu adalah Google Pixel 2. Layar dan hardware di dalamnya paling mudah diganti.

Sementara trio iPhone baru: iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X memiliki bagian belakang dari kaca. Kaca itu lalu ditindih dengan kamera. Ketiganya meraih predikat smartphone yang paling susah diperbaiki tahun lalu. Biaya servis yang ditawarkan Apple dianggap cukup mahal. Di Amerika Serikat (AS) biaya servis iPhone mencapai $350 (Rp 4,7 juta) hingga $500 (Rp 6,7 juta).

Tiga penghargaan lainnya diperoleh BlackBerry Keyone sebagai Smartphone Paling Berkembang 2017, HTC U Ultra Sapphire Edition sebagai Smartphone Paling Inovatif dengan layar kaca safir 6 inci di depan. Yang terakhir Smartphone Dengan Harga Terbaik 2017 dipegang oleh OnePlus 5T.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge