0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penipuan Jamaah Umroh

Pemeriksaan Para Tersangka Mengerucut pada Bos Hannien

Farid Rosyidin, petinggi PT Hannien Tour yang dibekuk polisi (dok.timlonet/achmad hhalik)

Solo — Satreskrim Polresta Solo terus melakukan pemeriksaan terhadap empat tersangka yang telah dicokok di Kawasan Bogor, Jawa Barat terkait kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan haji dan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour. Dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap empat tersangka itu, mengerucut kepada bos Hannien, Farid Rosyidin.

“Otaknya itu ada pada Farid. Tiga tersangka lainnya hanya menuruti kehendak atas persetujuan si Farid itu,” terang Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus  Puryadi, Senin (8/1) siang.

Sebelumnya, empat tersangka kasus penipuan dan penggelapan PT Hannien Tour diringkus anggota Satreskrim Polresta Solo. Dua tersangka, Farid Rosyidin (45) selaku direktur utama dan Avianto B Satyo (50) selaku bendahara PT Hannien Tour dibekuk pada 22 Desember 2017 lalu. Usai menangkap kedua tersangka itu, Polisi melakukan pengembangan dengan menangkap dua tersangka lain yakni AR (50) selaku direktur operasional dan IH (32) selaku direktur teknis pada 4 Januari 2018.

“Keempat tersangka ini masih kami proses mendalam, untuk mengetahui peran masing-masing tersangka,” jelas Kasat.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga menelusuri aset-aset yang dimiliki oleh PT Hannien Tour. Dari keterangan bos Hannien diketahui, ada sejumlah aset yang dimiliki oleh Farid. Akan tetapi, aset tersebut tidak dapat ditarik lantaran Farid hanya membayar uang mukanya saja.

“Ada emapat rumah, tapi sudah disita pengembang lantaran tersangka tidak melunasi pembayaran ruamhnya. Selain itu, juga ada mobil operasional tapi juga disita leasing. Kasusnya juga sama, tersangka hanya membayar uang muka. Untuk pekan ini, kami akan menelusuri deposit yang dititipkan tersangka di maskapai terkemuka,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge