0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Telusuri Aset Hannien Tour ke Maskapai Penerbangan

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Pekan ini, Satreskrim Polresta Solo akan menelusuri aset yang dititipkan PT Usmaniyah Hannien Tour ke sebuah maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia. Besaran aset yang dimiliki  Hannien Tour tersebut mencapai Rp 5 miliar.

“Rabu nanti, kita akan ke sana (Jakarta —Red) untuk menelusuri uang deposit yang dititipkan PT Hannien kepada sebuah maskapai terkemuka Indonesia,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Senin (8/1) siang.

Dikatakan, aset berupa uang yang dititipkan ke maskapai penerbangan terkemuka itu berbentuk uang tunai. Uang itu merupakan jaminan yang ‘dititipkan’ oleh PT Hannien Tour untuk memberangkatkan calon jamaah umroh ke tanah suci.

“Harapannya, uang tersebut dapat diambil dan digunakan untuk mengganti kerugian calon jamaah yang telah menyetorkan sejumlah uang,” jelas Kasat.

Seperti diketahui, Satreskrim Polresta Solo terus memburu aset yang dimiliki oleh biro pemberangkatan haji dan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour. sejumlah aset yang dimiliki oleh bos Hannien, Farid Rosyidin yang dibekuk polisi pada tanggal 22 Desember 2017 lalu telah berhasil dilacak. Aset tersebut berupa rumah dan sejumlah mobil. Meski begitu, Polisi tidak dapat menyita aset tersebut lantaran belum dilunasi oleh tersangka. Sehingga aset itu, kembali ditarik oleh pengembang dan leasing tempat mengambil barang tersebut.

“Ada empat rumah kembali ditarik oleh pengembang, karena tersangka hanya membayar uang mukanya saja senilai Rp100juta. Sedangkan, mobil juga sama. Tersangka hanya membayar uang muka lalu belum dilunasi,” terang Kasatreskrim, baru-baru ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge