0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penerapan BBM Satu Harga Diklaim Berhasil

Ignasius Jonan (merdeka.com)

Timlo.net – Penerapan kebijakan bahan bakar minyak (BBM) satu harga diklaim bisa tercapai pada 2017 lalu. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, mengapresiasi PT Pertamina dan PT AKR Corporindo yang berhasil mewujudkan hal tersebut.

“Implementasi BBM satu harga tantangannya besar sekali, tapi untuk program strategis nasional ini satu-satunya program Kementerian ESDM yang tercapai 100 persen,” kata Ignasius Jonan di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (8/1).

Seperti diketahui, hingga akhir 2017, terdapat 57 titik penyalur BBM Satu Harga beroperasi di seluruh Indonesia. Ada pun 54 titik penyalur BBM satu harga dibangun Pertamina. Sementara, 3 titik dibangun PT AKR Corporindo.

“Mengenai BBM satu harga saya terima kasih ke Pertamina besar sekali, 54 titik sudah dikerjakan sampai Desember tahun lalu. AKR 3 titik,” ungkapnya.

Dia pun berharap program BBM satu harga dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan pemerintah yakni di 150 titik hingga 2019.

“Harapannya selesai Desember 2019 sekitar 150 titik atau 150 kecamatan. Memang ini program tiga tahun, tidak bisa satu tahun karena daerahnya juga tidak mudah,” tandasnya.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge