0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pendapat Twitter Soal Akun Pemimpin Dunia yang Kontroversial

Twitter. (Ubergizmo.)

Timlo.net—Berkat adanya sosial media, para politisi dan pemimpin dunia memiliki cara yang lebih nyaman dan langsung untuk meraih para pemilih mereka. Sementara dulu para politisi harus mengadakan acara kampanye, tampil di televisi dan lain-lain. Tetapi para politisi dan pemimpin dunia juga bisa menyalahgunakan sosial media.

Twitter sendiri merupakan salah satu sosial media yang dipakai para pemimpin dunia. Dalam salah satu artikel di blog resminya, Twitter menanggapi fenomena tweet pemimpin dunia yang kontroversial. Pada dasarnya mereka menulis jika memblokir atau menghapus akun seorang pemimpin dunia di Twitter tidaklah bermanfaat untuk para pengguna lain.

“Memblokir seorang pemimpin dunia dari Twitter atau menghapus tweet kontroversial mereka akan menyembunyikan informasi penting yang masyarakat harus lihat dan perdebatkan. Hal ini juga akan membungkam pemimpin itu, tapi tentunya akan menghambat diskusi yang perlu seputar aksi dan kata-kata mereka,” tulis Twitter dilansir oleh Ubergizmo.

Akan tetapi bukan berarti Twitter akan membiarkan para pemimpin dunia berbuat sesuka hati. Selama mereka menggunakan sosial media itu sesuai aturan, mereka bisa terus menggunakan platform itu. “Kami mengulas tweet yang ditulis para pemimpin dalam konteks politis yang menggambarkan mereka, dan menegakkan aturan kami. Tidak ada akun satu orang pun yang mendorong pertumbuhan Twitter atau mempengaruhi keputusan-keputusan ini. Kami bekerja dengan keras untuk tetap netral dengan kepentingan masyarakat di dalam benak kami,” tambah Twitter.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge