0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pilgub Jatim, PDIP Siapkan Cawagub Kejutan

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah Ketum Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan dengan bakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf membahas calon pendampingnya. Pihaknya masih menggodok nama cawagub Jatim pengganti Abdullah Azwar Anas yang memutuskan mengembalikan mandat dari PDIP.

“Kan Gus Ipul di Surabaya. Jadi enggak ada,” kata Hasto saat dihubungi, Senin (8/1).

Hasto menyebut, PDIP akan mengumumkan cawagub Gus Ipul sapaan akrab Saifullah sekaligus mendaftar ke KPU. Nama cawagub Gus Ipul diklaim akan mengejutkan lawan politik.

Sejauh ini DPP PDIP masih mempertimbangkan dinamika politik untuk memilih Cawagub Jatim. Pihaknya juga mengantisipasi upaya curang yang dilakukan pihak tertentu terhadap pasangan calon dari PDIP.

“Ya biar mengejutkan lawan. Biar mengejutkan mereka yang telah melakukan politik hitam. Biar saja nanti kami umumkan, kami lihat momentum yang tepat,” ujarnya.

Soal kriteria Cawagub Jatim, Hasto mengungkapkan, sosok yang akan ditunjuk harus mampu bekerjasama dengan Gus Ipul, memiliki kinerja baik, memiliki kepemimpinan yang diterima dan didukung oleh rakyat.

“Ya ya dan bisa membuat perubahan-perubahan berpengalaman untuk memastikan bahwa dia bisa memegang amanah itu bersama Gus Ipul,” tegasnya. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge