0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Piala FA, Arsenal Ditendang Tim Kasta Dua

Pemain Arsenal menyesali kekalahannya di Piala FA (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Gunners Arsenal harus menyudahi perjalanan di Piala FA hanya sampai di babak III. Anak asuh Arsene Wenger dipecundangi tim kasta kedua, Nottingham Forest di City Ground, Senin (8/1) dinihari. Alhasil, Meriam London harus melupakan trofi Piala FA musim ini.

Sejak menit awal, tim tuan rumah bermain dengan apik. Mereka yang berasal dari Divisi Championhsip justru tampil berani dengan bermain terbuka. Gawang Arsenal bobol ketika pertandingan memasuki menit 20. Tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan The Gunners disambut dengan sundulan oleh bek Nottingham, Erick Lichaj.

Tiga menit berselang, Arsenal membalasnya. Per Mertesacker memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Nottingham dengan melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang. Setelah kedudukan imbang 1-1, kedua tim kembali bermain terbuka. Saling jual-beli serangan terjadi, dan beberapa kali Arsenal dibuat kewalahan dengan serangan balik cepat Nottingham

Satu menit jelang turun minum, Lichaj memaksa kiper Arsenal, David Ospina, memungut bola dari dalam gawang untuk kali kedua. Tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti bersarang dengan mulus ke dalam gawang.

Skor 2-1 menjadi hasil akhir babak pertama. Meski berada di kasta yang lebih rendah, tim tuan rumah menunjukkan militansi bertanding yang lebih baik ketimbang Arsenal. Memasuki babak kedua, Arsenal yang dalam keadaan tertinggal tak banyak melakukan perubahan. Mereka masih selalu kewalahan menghadapi serangan balik Nottingham.

Puncaknya terjadi pada menit 64. Rob Holding melakukan pelanggaran, dan wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Ben Brereton sebagai eskekutor menuntaskan tugas dengan sangat baik membawa Nottingham unggul 3-1. The Gunners memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 ketika pertandingan memasuki menit 79. Danny Welbeck mampu mencuri bola yang lepas dari tangkapan kiper Nottingham, Jordan Smith.

Di waktu tersisa, Arsenal mencoba mengejar ketertinggalan dari Nottingham. Akan tetapi, upaya yang dilakukan tak membuahkan hasil. Justru tim tuan rumah yangmenambah keunggulan ketika pada menit 86, usai Mathieu Debuchy melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Kieran Dowell sebagai eksekutor menyelesaikan tugas dengan sangat baik. Skor akhir 4-2 untuk kemenangan Nottingham Forest.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge