0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sempat Terhenti, Penumpang Skytrain Bandara Soetta Panik

Skytrain Bandara Soekarno Hatta (merdeka.com)

Timlo.net — PT Angkasa Pura II membenarkan telah terjadi gangguan operasional pada Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. Gangguan yang terjadi membuat sejumlah penumpang Skytrain panik, lantaran terhenti di tengah perjalanan.

“Iya gangguan operasional terjadi dan penumpang langsung diarahkan ke terminal terdekat menggunakan emergency walkway sesuai dengan prosedur,” kata Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero), Yado Yarismano dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (7/1).

Pihak bandara juga langsung menyiapkan shuttle bus bagi para penumpang skytrain untuk menggantikan sementara layanan Skytrain yang terganggu itu.

Diterangkan dia, sistem Skytrain yang terganggu itu mengenai jaringan kelistirkan kereta, sehingga skytrain tersebut terhenti. “Setelah kejadian langsung kami tangani dengan baik, 60 menit pasca kejadian sudah kembali beroperasi,” ucap Yado.

Menurut Yado, sistem Skytrain di Bandara Soetta memiliki sistem proteksi yang sangat baik, sehingga jika terdeteksi mal fungsi di sistem operasi skytrain, sistem proteksi skytrain langsung bekerja dan skytrain langsung berhenti.

“SOP telah dilaksanakan dengan baik dan saat ini setelah melalui pengecekan Skytrain dapat beroperasi kembali dengan normal pada pukul 11.15 WIB,” terang dia.

Pihaknya mewakili PT Angkasa Pura II mengucapkan permohonan maaf kepada penumpang Bandara atas gangguan operasional ini tersebut.

Dirinya juga memastikan gangguan yang terjadi pada Skytrain tadi pagi tak berdampak pada aktivitas penerbangan melalui Bandara Soekarno Hatta.

“Semuanya lancar, dan tidak mengganggu aktivitas kebandarudaraan. Namun sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf kami atas kejadian ini,” tandasnya.

[idr]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge