0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Selter Agraria akan Dilengkapi dengan Ruang Pertemuan Terbuka

Petugas Dishub Wonogiri mulai meratakan area selter di bekas lahan pabrik jamu Air Mancur (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Rencana pembangunan selter Agraria yang berada di selatan kantor ATR/BPN terus dikebut. Dinas terkait tengah mematangkan konsep pembangunannya. Lokasi yang menempati bekas pabrik jamu ini sudah dibersihkan dan diratakan.

“Sesuai arahan Pak Bupati, kita diminta untuk segera beraksi untuk mengawali pembangunan selter,” kata Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri, Ismiyanto, Minggu (7/1).

Menurut dia, selter tersebut nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum. Termasuk fasilitas untuk para pedagang kaki lima (PKL).

“Nanti, bus AKDP itu hanya masuk sedikit ke dalam selter, tapi di luar badan jalan. Di dalam selter, digunakan tempat angkudes mangkal. Lengkap dengan fasilitas umum lainnya. Karena lahannya kan cukup luas, jadi bisa digunakan untuk bersantai. Selain itu juga ada rencana akan dibangun sebuah ruang pertemuan terbuka di sisi utara menghadap ke selatan. Tapi tentunya ketika kendaraan atau angkutan umum sudah sepi,” beber dia.

Lebih lanjut Ismiyanto mengatakan, Dishub sudah melakukan langkah koordinasi dengan lintas instansi. Sejauh ini grand desain selter sudah dikantonginya. Namun demikian masih ada sejumlah poin yang masih akan dimatangkan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media berapa anggaran untuk pembangunan selter itu, Ismiyanto enggan berkomentar.

Seperti diketahui, lokasi selter tersebut merupakan lahan yang dibeli oleh Pemkab Wonogiri dengan anggaran APBD 2017 sebesar Rp 9,5 miliar. Sebelumnya lahan seluas 3.600 meter persegi tersebut merupakan bekas pabrik jamu Air Mancur yang sudah puluhan tahun dibiarkan mangkrak.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge