0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rohadi Widodo Tersingkir, PKS Cari Jalan Keluar

Rohadi Widodo, Wakil Bupati Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Kecil kesempatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyandingkan lagi Rohadi Widodo menjadi calon wakil bupati mendampingi Juliyatmono di Pilbup Karanganyat 2018. Kenyataannya, format tersebut kandas usai Partai Golkar dan PDIP mengusung Juliyatmono berpasangan dengan Rober Kristanto.

“Tentu kami sangat terkejut dan merasa ditinggalkan. PKS sudah berkomitmen memenangkan pasangan itu (Juliyatmono-Rohadi Widodo/Yu-Ro). Tapi ternyata Golkar malah menggandeng calon lain yang dipasangkan dengan Juliyatmono,” kata Sekretaris DPD PKS Karanganyar Darwanto kepada Timlo.net, Minggu (7/1).

Penting diketahui, Yu-Ro memenangi Pilkada 2014 dan selalu berdampingan sebagai Bupati-Wakil Bupati Karanganyar 2014-2018. Koalisi Golkar-PKS itu kini terancam buyar. DPP Partai Golkar merekomendasi Juliyatmono berdampingan dengan Robert Kristanto maju pada Pilkada 2018-2024. Robert sendiri kader PDIP yang duduk di legislatif DPRD Karanganyar.

Darwanto mengaku hal itu menandakan format koalisi Golkar-PKS batal. Meski begitu, ia tak mau hanya menjadi penonton pesta demokrasi pemilihan calon bupati-wakil bupati 2018. Bahkan dalam hitungan hari, PKS makin gencar berkomunikasi dengan parpol pemenang pemilu.

“Posisi kami menunggu instruksi DPP PKS. Juga terus berkomunikasi, menjajaki kesepakatan dengan parpol lainnya. Tidak boleh hanya berpangku tangan,” katanya.

Sementara itu, pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati dibuka di KPU mulai Senin-Rabu (8-10/1). Darwanto mengatakan sisa waktu hingga penutupan pendaftaran dinilai cukup untuk mengambil langkah strategis partainya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge