0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polsek Selogiri Gagalkan Penyelundupan Ratusan Liter Miras

Barang bukti miras jenis ciu yang menurut rencana bakal dikirim ke , Blitar, Jawa Timur (ist)

Wonogiri — Upaya penyelundupan ratusan liter minuman keras (miras) yang dibawa menggunakan mobil pribadi berhasil digagalkan jajaran Polsek Selogiri, Wonogiri, Sabtu (6/1). Polisi mengamankan pelaku beserta miras jenis ciu yang dikemas dalam puluhan karton.

“Terbongkarnya kasus itu, karena sebelumnya ada laporan dari warga telah terjadi kecelakaan tabrak lari di wilayah Selogiri, kemudian anggota melakukan pengejaran,” papar Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubaghumas AKP Hariyanto, Minggu (7/1).

Sekitar pukul 20.00 WIB, mobil Toyota Avanza AG 1821 MZ yang diduga terlibat kecelakaan itu berhasil dihentikan anggota Polsek Selogiri di Dusun Garon, Kaliancar, Selogiri. Kemudian, petugas  mengamankan dua orang yaitu sopir mobil Didik Sugiono (38) warga Desa Kepanjenlor Kecamatan Kepanjen Kidul, Blitar, dan Slamet (40) warga Dusun Sumberjo Canan Kulon, Blitar.

“Nah, saat itulah petugas memeriksa kendaraan pelaku dan menemukan miras jenis ciu sebanyak 306 liter yang dikemas di dalam 17 kardus. Setiap kardus berisi ciu dalam kemasan botol bekas minuman air mineral ukuran 1.500 mililiter sejumlah 204 botol,” bebernya.

Terpisah, Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo saat dikonfirmasi menambahkan, saat dilakukan penangkapan oleh anggotanya, dua pelaku dalam kondisi mabuk berat. Selain itu, di dalam mobil ditemukan ratusan liter ciu. Menurut keterangan pelaku, miras tersebut mereka beli di daerah Bekonang, Sukoharjo. Rencananya barang haram itu bakal dijual kembali di Blitar, Jatim.

“Untuk kasus mirasnya kita tangani, kedua pelaku kita kenai pidana tipiring dengan barang bukti miras. Sementara untuk kasus kecelakaan tabrak lari kita serahkan kepada Satlantas Polres Wonogiri,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge