0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Penyebab Jalan Ambles Penghubung Antardukuh di Jenawi

Pengecoran ulang jembatan ambles di Jenaw (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Amblesnya aspal di Jembatan Sejati 1 Desa Seloromo, Jenawi diduga akibat akumulasi rembeaan air. Kerusakannya tidak diantisipasi sejak dibangun 2016 silam.

“Air limpasan dan air permukaan merambas ke aspal. Jadinya, ambles,” kata Kades Seloromo, Ronny Suwarno kepada Timlo.net, Minggu (7/1).

Perbaikannya membutuhkan waktu berhari-hari untuk mengeringkan pengecoran aspal.

Dia mengatakan pengendara roda empat tidak perlu memutar terlampau jauh. Pengendara dari Kerjo dapat melewati jalur alternatif di Dukuh Dringi sedangkan dari Kecamatan Jenawi melewati Dukuh Jati. Namun, jalur itu melewati perkampungan dan tidak terlalu lebar.

“Enggak jauh. Hanya memutar satu kilometer. Tapi itu jalan kampung. Kalau jalan raya harus ke Desa Balong yang enam kilo jauhnya. Sebetulnya sudah pernah renovasi pondasi bawah itu pada 2017,” tutur dia.

Kapolsek Jenawi AKP Iwan Kusnendar mengatakan petugasnya diperintahkan memantau perbaikan jalan itu dan untuk menginformasikan jalur alternatif bagi para pengguna jalan. Karena kerusakannya cukup parah, akses kendaraan roda empat sementara ditutup.

“Untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas, namun harus hati-hati. Kendaraan roda empat sementara harus memutar lewat Desa Balong,” tuturnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge