0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Glenn Fredly Kagumi Semangat dan Perjuangan Yon Koeswoyo

Glenn Fredly (merdeka.com)

Timlo.net — Musisi tanah air tentu sangat kehilangan oleh sosok musisi legendaris Yon Koeswoyo. Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1). Sebagai seorang yang mencintai musik, Glenn Fredly tentu juga merasa kehilangan sosok seniornya itu.

Glenn Fredly pun mengungkapkan bagaimana dirinya sangat kagum kepada Yon atas semangat dan perjuangannya sebagai seniman musik. Menurutnya, bukan hanya dikenang, tentu semangat dan perjuangan Yon harus dilanjutkan.

“Saya kehilangan. Beliau sampai akhir hayatnya masih semangat yakin musik jalan hidupnya. Perjuangannya benar-benar sampai akhir sebagai seniman musik. Indonesia kehilangan musisi yang salah satunya arsitek musik Indonesia. Sama-sama kita tahu dia semangatnya luar biasa kalau bicara musik Indonesia. Saya kehilangan semangat beliau yang diteruskan untuk generasi ke depan. Beliau memberik fondasi untuk musik Indonesia. Bukan hanya dikenang tapi harus dilanjutkan,” ujar Glenn saat ditemui di rumah duka, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1).

Ternyata Glenn pun mengungkap quote yang paling ia ingat dari Yon Koeswoyo tentang musik. Ia pun menghormati bagaimana Yon tidak pernah ‘pensiun’ dari musik.

“Menghargai musik Indonesia itu quote yang paling saya ingat terhadap insan musik Indonesia itu besar. Tidak ada kata pensiun dari musik. Saya hari ini senang banget bisa hadir menyampaikan hormat terakhir saya untuk beliau,” ungkapnya.

Kenangan bersama Yon saat berbicara soal musiklah yang ternyata membuat Glenn tidak bisa lupa.

“Dia ngomong: ‘Wah lagunya Glenn mah banyak chordnya, syaa cuma 3 chord’. Dia seniman yang ngomong apa adanya. ‘Wah kalau musik saya mah yang gampang aja, kalau dia mah (lebih rumit gitu)’. Tapi saya jadi terharu, musik saya didengar beliau,” sambung Glenn.

Harapan Glenn sosok Yon Koeswoyo bisa tetap menginspirasi untuk generasi selanjutnya. Glenn pun berharap tempat yang terbaik untuk musisi senior itu karena telah memberikan musik untuk kebaikan.

“Pastinya (doa) buat keluarga diberi penghiburan. Om Yon saya yakin dapat tempat terbaik karena dia memberikan musik untuk kebaikan. Dan memberikan inspirasi untuk generasi selanjutnya,” tandas Glenn Fredly.

(kpl/aal/mit)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge