0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PPP Nilai Sudirman Said Punya Komitmen Terhadap Umat Islam

Sudirman Said (merdeka.com)

Solo — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktmar Jakarta pimpinan Djan Faridz mendukung Sudirman Said pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2018. Mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu memenuhi kriteria yang diinginkan partai.

“PPP punya mekanisme internal untuk memilh calon kepala daerah. Dari sekian calon yang muncul, yang dianggap memenuhi kriteria adalah Pak Sudirman Said,” Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP kubu Djan Faridz, Ahmad Ghozali Harahap, Sabtu (6/1).

Menurut Ghozali, partai berlambang Ka’bah itu mengharapkan calon kepala daerah yang cakap dalam memimpin. Tak hanya itu, calon yang diusung juga harus memiliki komitmen terhadap Umat Islam. Sudirman Said dianggap memiliki kualitas yang diharapkan di samping memiliki elektabilitas yang baik.

“Kita sudah komunikasi dengan beliau. Dan beliau sudah menunjukkan komitmennya kepad Umat Islam,” kata dia.

Hal itu dibuktikan dengan kemauan Sudirman Said menerima persyaratan yang diajukan PPP Kubu Djan Faridz. Di antaranya, Sudirman harus memperhatikan rumah ibadah dan pengurusnya serta pesantren-pesantren di Jawa Tengah. Di samping itu, ia harus mengedepankan penataan kawasan kumuh dengan meningkatkan perekonomian masyarakat berpenghasilan rendah.

“Jadi kita kembali kepada sejarah PPP di mana partai ini didirikan oleh ulama, habaib, dan umat Islam. Dan tidak hanya untuk Umat Islam saja. Saya yakin nanti masyarakat pada umumnya juga akan mendapat manfaat,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge